Pages

Saturday, December 7, 2019

GERMISID di SDN Bojong Salaman 01 Semarang


GERMISID? Apa itu GERMISID?
GERMISID adalah gerakan orang tua dan murid sadar kesehatan gigi sedari dini.
jadi kegiatan ini dilakukan selama 2 hari bersama Puskesmas Karangayu di SDN Bojong Salaman 01 Semarang.

Apa Saja sih Kegiatan Yang di Lakukan?
nah.. kegiatan yang dilakukan yaitu:

  1. pada hari pertama dilakukan penyuluhan kesehatan gigi kepada siswa dan bernyanyi bersama
  2. pada hari kedua dilakukan peyuluhan kesehatan gigi kepada orang tua beserta siswa dan mengisi buku Raport Kesehatanku.
setelah dilakukan pengisian buku raport kesehatanku oleh orangtua murid yang di pandu oleh drg Rhina dan Ibu Tyas selaku petugas kesehatan dari Puskesmas Karangayu Semarang, kemudian dilakukan pemeriksaan oleh kami, mahasiswa poltekkes kemenkes semarang jurusan keperawatan gigi yang membantu acara tersebut untuk memeriksa kemudian hasil pemeriksaan tersebut di masukkan kedalam Raport Kesehatanku.

nah.. jeng jeng jeng ini adalah bagian yag paling menarik dari kegiatan ini..
jadi, Selain dari Puskesmas Karangayu Semarang kegiatan ini juga disupport oleh Thr Rotary Foundation dan RS. Panti Wilasa Dr. Cipto-Semarang. 
foto disamping adalah mobil layanan kesehatan gigi jadi didalam mobil tersebut ada dental chair dan alat&bahan pemeriksaan gigi. 
jadi setelah dilakukan pemeriksaan oleh mahasiswa, siswa yang memiliki keluhan akan langsung ditangani oleh drg dari Puskesmas Karangayu dan drg dari The Rotary Foundation.


ini foto kenang-kenangan kami setelah kegiatan




No comments:

Post a Comment

GERMISID di SDN Bojong Salaman 01 Semarang

GERMISID? Apa itu GERMISID? GERMISID adalah gerakan orang tua dan murid sadar kesehatan gigi sedari dini. jadi kegiatan ini dilakukan s...